Rabu, 07 Maret 2012

Tugas Komputer

Perangkat Keras untuk Mengakses Internet

1.      Perangkat Keras untuk Mengakses Internet dengan Sistem Dial Up
Untuk menghubungkan komputer pribadi dengan jaringan internet, secara sederhana kita dapat memanfaatkan jalur telepon yang terdapat di sekolah atau di rumah yang biasa disebut PSTN (Public Switched Telephone Network). PSTN merupakan jaringan Telepon dari perusahaan jasa telekomunikasi yang ada di sekolah ataua di rumah. Melalui kabel Telepon yang terhubung ke modem,kalian dapat mengirimkan data dan informasi seperti kalau kalian menelepon seseorang. Cara ini sering di sebut koneksi internet sistem dial up.
Secara umum, untuk menghubungkan diri dengan internet kalian memerlukan komponen koneksi berikut.
a.       Seperangkat Komputer
b.      Modem (Modulator Demodulator)
c.       PublicSwitchedTelephoneNetwork (PSTN)
d.      Internet Service Provider (ISP)

2.      Perankat Keras untuk Mengakses Internet dengan Sistem Leased Line
Selain menggunakan cara dial up, kalian dapat menghubungkan diri ke ISP dengan menggunakan leased line. Perbedaannya hanya pada fungsi kabel telepon yang hanya digunakan secara khusus untuk hubungan ke ISP, sehingga kabel itu tidak dapat di gunakan untuk keperluan telepon atau mengirimkan pesan lewar mesin faksimile. Untuk mendapat layanan ini kalian harus daftar ke perusahaan telekomunikasi setempat. Kecepatan mengakses internet menggunakan cara leased line ini  mulai dari 32 kbps, 64 kbps, 128 kbps, semakin cepat kecepatan aksesnya biayanya akan semakin mahal.

3.      Perangkat Keras untuk Mengakses Internet dengan Sistem Nirkabel
Koneksi ke ISP yang memberikan layanan akses internet dapat di lakukan melalui teknologi nirkabel. Teknologi ini diciptakan untuk mengatasi kerumitan lalu lintas kabel yang sangat sulit untuk di pasang kabel.
Teknologi nirkabel pada umunya menggunakan gelombang untuk mentransmisikan data dan informasi. Gelombang yang umum di gunakan di Indonesia berada pada frekuensi 2,4GHz dan 6,5 GHz.
Modem yang digunakan beda dengan modem dial up atau leased line meskipun fungsinya sama. Modem nirkabel berperan sebagai perangkat keras internal yang dipasang pada komputer kalian. Perangkat lunak yang diperlukan meliputi sistem operasi dan browser

4.       Perangkat Keras untuk Mengakses Internet dengan Sistem telepon Seluler
Bagi kalian yang memiliki ponsel bisa juga untuk mengakses internet dengan fasilitas GPRS dan SIM card yang menyediakan jasa layanana GPRS dapat menghubungkan komputer kalian dengan internet dengan kecepatan 20-30 kbps. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar